May 01, 2013

Welcome May!

Hm.. ngomong-ngomong sekarang udah tanggal 1 Mei 2013. Alhamdulillah masih diberi nyawa sama Allah :)
Akhir-akhir ini saya banyak mendengar kabar kecelakaan, meninggal dunia, dsb.
Baru aja, kemaren pas pulang dari bimbel, di dekat rumah saya, seorang yang saya kenal meninggal dunia. Innalillahi :' Trus hari Minggu yang lalu, pas saya ngantar nenek saya ke rumah sakit, saya ngeliat ada seorang bapak yang udah terbaring lemah diantar langsung ke UGD. Beberapa menit kemudian, saya dapat kabar kalau bapak itu meninggal karena angin duduk.
Saya takut..



Saya kasihan.. Saya kasihan lihat istri dan anaknya nangis meraung-raung, bahkan istrinya sampe pingsan. Mama yang waktu itu lagi di ruang UGD juga cerita kalo istrinya sampe bersujud di kaki dokter, menangis, minta tolong sama Dokternya untuk bisa nyelamatin nyawa suaminya itu.

Saya paling benci kalo pergi ke rumah sakit. Saya paling benci bau obat. Saya tau sebenarnya saya takut dengan infus dan alat-alat rumah sakit seperti itu.

Nah balik lagi ke masalah Mei. Dengan datangnya bulan Mei, saya berharap saya diberikan yang terbaik oleh Allah. Saya diberi kelulusan UN dengan nilai yang memuaskan, saya dapat diterima di IPB sebagai universitas saya kelak, saya bisa buat bangga orang tua saya :')

Agenda saya di bulan Mei ini, selain ikut Bimbel, yah saya akan ikut tes STIS. Kata kakak kelas sih, 'ikut aja dek, untuk cadangan'. Memang sih, bisa jadi STIS sebagai cadangan, tapi apa nggak keterlaluan ya meremehkan STIS. Padahal yang dipilih hanya 300 orang untuk seluruh Indonesia, kalau sampai saya masuk dan menganggap STIS sebagai cadangan, saya rasa cukup keterlaluan.
Orang lain bahkan rela merogoh sakunya untuk beli buku-buku latihan soal STIS, berharap mereka menjadi salah satu dari 300 orang yang terpilih, sedangkan kita hanya menganggap STIS sebagai cadangan.

Saya nggak mau yang seperti itu. STIS bukanlah cadangan bagi saya. Ayah saya bahkan lebih mendukung saya untuk masuk STIS ketimbang PTN lain, karena ikatan dinas-nya. Masa depan sudah terjamin, bukan?

Tapi semua kembali pada Allah. Allah lah yang tau mana yang terbaik buat saya, mana yang pantas untuk saya :)

No comments:

Post a Comment