May 25, 2013

Kemarin gado-gado

Genesis (in Black&White)

Tanggal 24 Mei 2013 menambah daftar hari yang berkesan buat saya. Di hari itu, saya sudah resmi jadi 'alumni' SMAN 1 Kota Jambi dan juga saya memulai hidup baru sebagai 'pengangguran'.
Saya bakal cerita kronologisnya kemaren (?)

Jadi, saya dapat kabar kalo pengumumannya bakal keluar jam 4. Akhirnya, setelah janjian sama Ken, kami berdua pergi ke rumah Sandra buat ngejemput dia jam 2. Pas udah jam setengah tiga, tiba-tiba hujan, terpaksa deh kami nunggu sampe hujan reda di rumah Sandra, sambil cerita-cerita juga. Hehe

Habis hujan reda, saya, Ken, dan Sandra akhirnya cabut ke sekolah. Di sepanjang jalan, kami kadang diliatin sama anak-anak SMA lain, karena apa?? Karena kami pake baju melayu (muslim) sedangkan mereka pake baju putih abu-abu. Mungkin mereka ngeliat kami aneh kali ya, masa nanti mau corat-coret baju melayu. Yah, tapi memang sebenarnya banyak juga temen-temen saya yang kompakan pake baju melayu, siapa tau sekolah gak ngizinin kami nyorat-nyoret baju.



Setelah sampe di sekolah, ternyata masih sepi!
Yang datang itu cuma beberapa cowok dari kelas IPS, dan Hanif (temen sekelas). Info dari Hanif, katanya sih pengumuman jam 5, dan guess what waktu itu masih jam 4!

Trus saya ketemu sama Desty, baru kami ngambil Buku Tahunan Sekolah di PSO. Si Desty mah tiba-tiba gemeteran pas ngeliat ada Si 'Junpei-kun'-nya. Trus dia shock ngeliat Junpei-kun-nya mampang di BTS. Haha. Sumpah, saya ketawa liat tingkah Desty yang salah tingkah gitu.

Nah, karena nggak tau lagi mau ngapain, akhirnya saya bertiga dengan Ken dan Sandra memutuskan untuk makan di tempat yang murah-meriah, alias Bakso Partai. Waktu itu udah jam setengah 5. Kami pikir sih, makan setengah jam cukup lah ya~

Habis makan, kami balik lagi ke sekolah, dan kami ngeliat kok tiba-tiba sepi.. Ternyata oh ternyata, pengumumannya udah mulai! Langsung kami masuk ke kelas yang ditentuin, dan ternyata tadi nama saya sudah dipanggil -_- Dengan terpaksa, saya nunggu nama saya untuk dipanggil ulang.

Pas nama saya dipanggil, saya langsung nervous. Gimana nggak, saya takut kalau ternyata memang nilai saya itu sama dengan nilai yang saya liat di website pas pagi itu. Pas saya sudah tanda tangan, saya dikasih SKHUN-nya, dan saya langsung sumringah pas liat nilai saya.
Ternyata nilai saya nggak sejelek yang di website itu. Dengan rata-rata 8.5 (sudah digabung dengan nilai sekolah + nilai UN), diri saya sudah bangga. Gimana nggak bangga, itu hasil kerja keras saya sendiri, tanpa nyontek tanpa liat kunci-kunci ajaib yang beredar di lingkungan saya.

As expected,  nilai biologi saya memang paling rendah diantara 6 mapel yang di-UN-kan. Ya.. saya santai-santai aja, nggak terlalu gimanaaa gituh.

Balik ke kronologis cerita, setelah dapat hasil UN, saya dan Sandra nggak langsung pulang. Kami ngumpul bareng anak Genesis. Kebetulan hari itu saya cuma liat Kak Isti, Oscar, Marlan, Pasca, Putri, Hanif, Adit, Efan, dan Sandra. Tapi Adit sama Efan entah kemana, dan Hanif kadang pergi-pergi menyambangi (?) pacarnya. Haha
Kami ngumpul di kelas kami yang sekarang udah dipake sama anak kelas XI IA 5. Kami cerita-cerita, kami ketawa-ketawa, dan disitu saya merasakan ke akrab-an kami sesama Genesis :') Bahkan kata Sandra,
'kok wa, kito ni kalo sudah tamat baru kompak yo'
Yap, memang benar. Saya juga ngerasa gitu. Makin ke ujung, makin kompak. Beda banget pas kita awal-awal masuk kelas, apalagi pas kelas XI, makin terpecah belah Genesis. Tapi sekarang, rasanya saya nyaman banget dengan anak kelas.

Saya waktu dikelas itu, cerita-cerita dengan anak Genesis yang ada tanpa sadar kalo hari sudah malam. Waktu itu sih sebenarnya hujan lebat, jadi kami pada nggak bisa pulang.
Jujur, saya bersyukur ada hujan lebat di malam itu. Coba kalo nggak hujan, pasti semuanya udah pulang, dan nggak bakal bisa ngumpul lama kaya' tadi malam, ya kan?
Nah, waktu hujan sudah reda, perasaan saya jadi campur aduk, kayak gado-gado (?). Saya kek ngerasa antara pengen pulang atau tetep disana. Saya masih pengen ngumpul, tapi karena hari sudah malam, akhirnya saya dan Sandra pulang dan anak Genesis yang lain pun juga pada pulang.

Dalam hati saya bilang, 'emang tumben yo, kok biso anak kelas sebetah itu di kelas tanpa keluar-keluar kelas. Walaupun cuma duduk be, dak ngomong, tapi rasonyo orang tu betah ngumpul gitu. Dak kayak biasonyo'

Yah, mungkin itu cuma perasaan saya aja (atau ada yang sama dengan saya, teman?).
Dari situ saya sadar kalo betapa lovely (?) nya kelas saya, betapa bikin nga-ngenin nya anak Genesis.

Saya bakal rindu sama Genesis, saya bakal tetep jadi bagian dari Genesis. Kalo kata Oscar, Genesis itu eternal.

Thanks buat 3 tahun-nya teman-teman.... Pas kita ketemu 10 tahun lagi, kita sudah jadi orang-orang yang sukses, saya yakin itu! :''')

2 comments:

  1. Jadi kamu sampe malam yo wa O_O

    ReplyDelete
  2. iyo des -_- pas aku nanyo kau dimano tu, aku masih di sekolah kejebak hujan. tp dak papo lah hehe

    ReplyDelete