May 01, 2013

Hey kawan, apa kabar?

Hey kawan, apa kabar?

Mungkin itu yang bakal saya ucapkan ketika saya bertemu dengan teman-teman seperjuangan saya dulu, entah itu di SD, SMP, atau di SMA.

Karena kesibukan masing-masing atau sudah tidak punya kepentingan lagi satu sama lain, kita mungkin sudah saling melupakan. Hanya tau oh dia teman sekelas ku dulu, tanpa ingat moment-moment yang pernah kita lewatkan bersama dulu. Saya, bahkan sudah lupa dengan nama beberapa teman SD saya dulu.

Banyak orang yang berkata, 'sombong nian wa, dak negur lagi sekarang'. Memang, saya lihat kalian di jejaring sosial. Jujur saya kepengen buat ngobrol lagi dengan kalian, tapi sebelum saya memulai chat, otak saya sudah melontarkan berbagai pertanyaan seperti:



Apa yang mau kau bicarakan, wa?
Nanti kalau situasi jadi canggung, mau ngapain lagi?
Emang iya dia masih kenal denganmu?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu menyeruak di pikiran saya, dan alhasil saya nggak berani buat chat duluan. Mungkin saya yang penakut, bukan salah kalian jika berpikir saya jadi sombong, kawan.

Tapi kawan.. Saya masih ingat kok wajah-wajah kalian, walaupun pasti kalian sudah makin dewasa, saya masih tetap mengenalinya. Saya setidaknya selalu berusaha untuk mengingat moment apa yang pernah kita lalui bersama. Walaupun kita dulunya kurang akrab, tapi saya tetap anggap kalian sebagai teman saya kok.

Saya ingat wajah-wajah lugu teman-teman SD saya dulu, teman-teman yang selalu sekelas dengan saya sampai 6 tahun...
Foto-foto di atas hanya mengabadikan beberapa teman-teman saya dari total lebih dari 50 teman sekelas saya dulu (saya lupa berapa pastinya). Sayangnya, kita tidak pernah berfoto sekelas ya, kawan? :') Saya baru menyadari kalau foto-foto itu penting sekarang. Haha. Saya juga termasuk tipe yang tidak mau di foto dulu, beda sekali dengan sekarang :D Kalian tau, saya jadi rindu banget dengan kalian waktu nge post foto-foto ini. :'" Saya pengen banget kita kumpul sekali lagi sebelum kita merantau ke negeri orang..

Saya juga ingat teman-teman saya di SMP. Di SMP, saya punya kelas namanya segnofac's. Lucu sih kalo dibaca, ada kata-kata kasarnya. Rumornya sih nama itu buatan nya Triadji :D
Walaupun saya hanya 2 tahun bersama mereka, kecuali dengan Putri, Pabe, Sukrian (yang jadi teman sekelas di SMA juga), saya senang bersama mereka.

Saya ingat dulu, saya suka misahin diri dari yang lain, saya cuma bisa terbuka dengan Irbah, Almira, Eka. Saya ternyata dulu orangnya introvert (?). Saya dulu pernah benci sama seseorang sampe suka saya sinisin, tapi untungnya sekarang sudah nggak :)
Di SMP juga saya termasuk orang yang jarang berfoto. Saya bukan orang yang menonjol juga, dibidang akademik pun nggak.

Oh iya, saya ingat pas SMP, saya punya teman namanya Yolanda. Dia teman sebangku saya dulu, sebelum saya dipindahkan ke kelas Aksel. Awal pertama saya masuk Aksel, saya masih suka main ke kelasnya, saya masih suka cerita-cerita, bercanda, nge-gosipin orang (upps), dan bahkan ke kantin bareng. Tapi entah sejak kapan, saya jadi mulai jarang nemuin dia, saya lebih sering main dengan teman baru saya di Aksel. Sampai pernah suatu hari, saya berpapasan sama dia tapi kami bertegur sapapun tidak. Hanya tersenyum sekilas. Saya keterlaluan, kan?

Kalau Yolanda ngebaca ini, saya cuma mau minta maaf sama dia. Saya nyesel pas saya nggak negur kamu dulu, saya harap kita bisa contact-an lagi.

Ini dia teman-teman SMP saya dulu...
Setelah jadi petugas upacara
sebelum ujian praktek kesenian
Segnofac's
Saya rasa pas SMP juga masih lugu-lugu, tampangnya masih polos-polos.

Untuk teman-teman SMA, mungkin akan saya post di lain waktu, karena saya tau begitu banyak kejadian yang terjadi di SMA dan foto-fotonya juga banyak :D

Sebenarnya saya buat postingan ini hanya untuk meminta maaf pada kalian, kawan. Saya minta maaf tidak menyapa kalian duluan. Saya harap kita masih akan tetap keep in touch walaupun hanya sebatas di sebuah jejaring sosial :)

2 comments:

  1. Hikseu jadi terharu :')) 'sentuhan' teman itu emang berharga nianlah :''')
    kito beda yo, aku dulu extro nian nian nian lah, ntah kenapo pas SMA berubah intro :'')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo des :') aku masih agak intro sih sekarang tapi udah mulai terbuka..
      emang teman, mau dimano pun pasti bakal keingat kawan dan masa-masa lalu :)

      Delete