May 24, 2013

HMN - Hari Menggalau Nasional

24 Mei. Hari menggalau nasional. Maksud saya disini, menggalau-i tentang pengumuman UN 2013.

Dari tadi malam, saya sudah pantengin timeline di twitter saya, siapa tau ada-ada info dan siapa tau saya kebaca 'SMAN 1 Kota Jambi lulus 100%', saya pasti seneng jungkir balik (?). Itu sih keinginan saya, doa saya.
Di timeline, nggak ada mati-nya topik tentang kelulusan UN ini. Karena yah rata-rata yang saya follow itu teman-teman se-angkatan dengan saya.


Trus ada yang bilang kelulusan bisa di cek di kemdiknas.go.id hari ini, tapi kemaren saya coba buka situs nya aja crash. Baru saya denger-denger lagi, pengumumannya bisa diliat jam 2 sore entar. Yah, kalo gitu enakan liat di sekolah sambil ambil BTS alias Buku Tahunan Sekolah.

Berlanjut ke pagi ini, saya dibangunin sama mama, katanya

'wa, pengumuman STIS sudah ado. Coba bawa kartu ujiannyo, ado dak nomornyo terdaftar disitu sebagai yang lulus?,'
Nah, saya langsung kebangun. Kok bisa tau mama. Ternyata, yanda (ayah) sudah duluan nyari info STIS itu :') Saya tau, yanda paling sering nge-cek tentang info universitas untuk saya. Saya terharu, sangat :'')

Saya udah yakin nggak bakal lulus, soalnya waktu itu saya rasa agak abal-abalan jawab soalnya. Haha. Nah pas diliat, dengan perasaan yang yaah lumayan deg-deg-an, saya liat 150067 ada nggak disana. Oh ya, 150067 itu nomor ujian saya :D Dan ternyata... Alhamdulillah ada.
Mama langsung ngasih selamat, yanda juga. Langsung saya disuruh sholat (kebetulan belum sholat. hehe) dan sujud syukur. Makasih banget, ya Allah. Alhamdulillah :)

Walaupun perjalanan masih panjang buat bisa keterima di STIS, saya tetap saja senang. Satu rintangan sudah berhasil dilalui.

Kembali ke topik UN, tadi pagi saya liat ada temen saya nge retweet sesuatu yang isinya sebuah link. Katanya sih disana bisa lihat hasil UN kita, jadi saya coba. Dan tau apa, tau apa. Nilai MTK saya sempurna -__- saya nggak yakin, pasti. Saya aja ada yang jawab asal-asalan, nggak mungkin hoki saya segede itu sampe bisa bener semua tebakan saya. Nah nilai Fisika saya cuma 5 an lewat, kalo itu sih bisa aja emang segitu. Hahaha.
Saya yang emang orangnya suka langsung curhat gitu ke mama, saya kasih tau masalah web itu. Mama saya cuma nanya 'kok biso gitu nilai fisikanyo?', dan dengan santai saya jawab, 'dak tau ma, biso bae sih'.
Saya sih udah bilang juga ke mama, saya belum percaya dengan web itu.

Buktinya...
Tiba-tiba link nya nggak dapat ditemuin lagi barusan. Haha. Entah karena apa, tiba-tiba dihapus gitu.

Yah, saya berharap aja kalo saya lulus. Masalah nilai toh masih dibantu dengan nilai sekolah. Orang tua saya juga nggak terlalu gila nilai, nggak maksain saya dapat nilai yang bagus-bagus banget. Yang penting lulus dulu... :)

Sekian cerita tentang galau-galau-an saya menunggu hasil UN 2013 ini. Sekali lagi, nggak bosan-bosan saya berdoa supaya saya dan semua teman-teman saya lulus UN 2013 ini. Amin :)

No comments:

Post a Comment