May 04, 2013

Bahkan yang Mudahpun Menjadi Sulit

Tes STIS sudah berlalu.. TO SNMPTN untuk minggu ini juga sudah berlalu. Lebih tepatnya baru setengah jam yang lalu berlalu. lol.

Hari ini, saya baru merasakan kembali sensasi (?) nge-gunain otak seharian. Ehem, bingung ya. Jadi gini, hari ini otak saya memang saya gunain dari pagi jam 7.30 sampe jam 15.30, saya gunain buat ngitung! Dari jam 7.30 - 10.30, saya gunain otak saya untuk mengerjakan soal MTK, Bhs. Inggris, dan Pengetahuan Umum yang kalo di total ada 180 soal. Wow. Itu untuk seleksi mahasiswa baru STIS.
Baru aja otak dikuras untuk ngerjain 180 soal, saya langsung datang ke tempat bimbel. Bukan untuk belajar, melainkan untuk ikut Try Out SNMPTN. Saya dengan terpaksa (?) ngerjain 60 soal lagi. Hmm.. Lumayan.... Sulit

Jalan saya langsung sempoyongan, kepala saya pusing, perut saya lapar (?). Saya tau itu efek dari
ngerjain 240 soal tadi. Bukan, lebih tepatnya menghadapi 240 soal. Kalau dihitung-hitung, mungkin hanya separuh dari soal yang dikasih buat saya, yang bisa saya kerjain. -_-

Nah, pulang dari tempat bimbel, bisa-bisanya saya buka lagi soal MTK STIS tadi. Saya baca satu soal yang nggak saya kerjain, dan ternyata... oh ternyata.. soalnya lumayan mudah. Tanpa buka buku catatan, saya hanya tiba-tiba keingat rumus cepatnya, dan saya dapat jawabannya. Astagfirullah

Saya langsung kesal sama diri saya sendiri.
Kenapa tadi nggak jawab?
Bodoh! Ini kan sudah jelas jawabannya.
Ya ampun, kenapa bisa lupa rumusnya
dsb.dsb.

Saya ingat tadi waktu saya ngerjain soal itu, saya nggak dapat jawabannya. Saya sempat salah rumus, trus saya ulang nyari lagi. Eh, kok nggak dapat juga. Dan saya rasa waktu itu saya salah hitung -_-

Saya tau kalo kita panik atau terburu-buru pas ngerjain soal, pasti ada aja yang salah. Dan itu benar-benar terjadi sama saya. Saya nyeseeeeel banget, sampe sekarang.

Bahkan soal yang mudah pun tiba-tiba jadi sulit bagi saya.

Yah, apa boleh buat, nasi udah jadi bubur. Saya serahin aja hasilnya sama Allah, semoga emang dapat yang terbaik. Amin :)

No comments:

Post a Comment