April 30, 2013

Bimbingan Belajar

Setelah saya mengikuti UN SMA tanggal 15 April-18 April 2013 kemaren, yang katanya penyelenggaraan UN terburuk selama 5 tahun terakhir di Indonesia, sekolah saya langsung ngadain acara perpisahan hari Sabtu-nya. Dan itu terakhir kalinya saya ketemu teman-teman sekelas saya lengkap :')
Tapi, bukan perpisahannya yang mau saya bahas, saya mau bahas kegiatan saya setelah itu. Sempat ada rencana, buat kursus mengemudi mobil, tapi saya takut noh.

Bukan takut ngendarain mobilnya, tapi takut kena klakson -_- soalnya saya paling benci kalo di klakson-in pas di jalan, buat jantungan. Nah, saya juga sebenarnya kesel dengan mobil khusus untuk kursus mengemudi gituh, soalnya jalannya lambat. haha. Kalau saya ikut kursus mengemudi juga, saya bakal kena karma kan, pasti bakal di klakson-in dan pasti ada orang yang kesel sama saya. Aduuuh, karma karma.
Untunglah saya nggak jadi kursus mengemudi karena setelah satu minggu berleha-leha, bersantai-santai di rumah, akhirnya saya kembali ikut Bimbingan Belajar di kota sendiri.
Entah kenapa saya nggak terlalu kepingin buat les di luar kota, kaya' sebagian temen-temen saya. Toh pikir saya sama aja kan belajar di dalam kota atau di luar.

Dan kali ini, bimbingan belajarnya intensif! 3 jam belajar tiap hari, dan parahnya ya parahnya, bapak akademiknya buat jadwal les mulai dari jam 1 siang! Ya Allah, salah apa saya, sampe disuruh naik motor siang bolong, yang sudah pasti matahari di atas kepala -_- Apalagi di kota saya ini termasuk kota yang panas. Alhasil, tangan saya jadi belang, terpaksa deh minta sun-block mama kalo mau pergi. lol

Jadi, jadwalnya itu 2 mata pelajaran tiap hari sampe hari Kamis, trus hari Jumat dan Sabtu diadakanlah Try Out.
Kadang saya heran, kenapa pas dulu mau masuk TK, SD, SMP, SMA, nggak sesulit mau masuk universitas. Kalo TK sih ya, yang ngatur-ngatur kita mau masuk mana sih emang orang tua, SD juga begitu. Nah, pas SMP dulu, saya malah bisa dibilang santai tapi pasti (?). Saya dulu awalnya cuma ikut-ikutan pas tes di sebuah SMP di kota saya. Awalnya saya nggak tau apa-apa tentang SMP itu, namanya aja baru pertama kali denger, trus juga tempatnya sama sekali nggak tau. Dan saya masuk ke SMP itu, bahkan sebelum saya dinyatakan lulus UN, dan ternyata SMP nya termasuk SMP paling favorit di kota saya. Ebuseet, saya aja nggak nyangka kenapa bisa masuk. Hoki kali. lol
Nah, pas saya mau masuk SMA juga sama. Saya cuma masukin bahan ke SMA saya sekarang, dan satu lagi di sebuah MAN. Tapi, akhirnya saya cuma ikut tes di SMA dan alhamdulillah saya bisa masuk.
Tapi beda banget kalo saya mau masuk PTN, persiapannya minta ampun capek, sampe harus ikut bimbel, trus dikasih beberapa kali motivasi dari sekolah, bolak-balik ke kantor BK buat konsultasi masalah jurusan, sampe saya ikut study tour ke beberapa PTN di jawa untuk melihat sikon (situasi dan kondisi).
Dan parahnya sekarang saya lagi digantung! (?) Sebenarnya bukan saya aja sih, kakak kelas tahun lalu, juga temen-temen saya juga sudah pernah digantung dan sedang merasakan rasanya digantung, karena belum ada pengumuman UN, ataupun SNMPTN. Huaaaa. Nggak enak ternyata digantung, bikin dag-dig-dug.
Yah, saya rasa sekian curhatan saya mengenai bimbel, yang pembicaraannya sebenarnya lebih dari sekedar bimbel (?). Semoga nggak kapok baca postingan-postingan saya ini :D hehe peace!

4 comments:

  1. iyo nian lah wa, malah pas tes SMA tu dak teraso eh keterimo bae. Padahal dulu aku tergolong yang dakk mau masuk smansa loh,tes be maen2 -_- tapi kalo jodoh emang dak kemano, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyo, aku jugo awalnya dak terlalu gimanaaa gitu sm smansa, apolagi denger smansa tu anaknyo kayo-kayo galo xD eh taunya masuk

      Delete
  2. Aku daftar smansa tu cuma mau.. Ngikut kawan, soalnyo dak mau pisah.. Kan enak kalo 1 sekolah lagi. Eh budak tu dak lulus, malah aku yg lulus ;_; mamapapa semangat nian nyuruh aku lanjut, dak mungkin lah aku bilang idak._. ya mungkin emang rencana Allah xD soalny kalo dak gitu mungkin kito dak akan saling kenal detik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo namonyo rejeki, iyo kalo kau dak di smansa atau aku dak di smansa, kito dak bakal kenal :) alhamdulillah-lah

      Delete