July 28, 2013

Dasar cengeng

Dua hari, satu malam sudah saya tinggal di kost-an seorang diri.

Dan alhamdulillah masih aman-aman saja. Saya bisa melewati sahur dan buka dengan lancar.
Saya sudah terbiasa memang hidup menyendiri di ruangan kecil yang diisi dengan sebuah tempat tidur, atau yang biasa disebut kamar. Cukup dengan modal laptop, handphone, serta akses internet saya pun tahan kurang lebih 24 jam ada di kamar.

Tapi, saya belum terbiasa hidup sendiri.

Hari pertama, ibu saya menelepon. Beliau berkata kalau sudah sampai di Jambi, dan menanyakan apakah saya sudah makan atau belum (itu pertanyaan paling umum dari orang tua ke anaknya). Saya jawab dengan enteng, "sudah, ma". Perasaan saya waktu itu biasa saja. Sampai akhirnya berlanjut ke hari kedua.

Hari kedua, hari minggu, hari ini..

Saya mendep di kamar kost-an, dengan seharian main internet. Saya hanya keluar rumah untuk membuang sampah dan beli makan malam. Habis saya makan malam (atau bisa dibilang makan maghrib), ayah saya menelepon.

Dan kalian tahu? Saya menangis.
Awalnya, ayah saya menanyakan hal-hal umum seperti, sudah makan atau belum, sudah sholat atau belum, dsb. Setelah itu, gantian ibu saya yang menanyakannya. Saya menjawab dengan santai.
Tapi tiba-tiba air mata saya bercucuran saat suara adik saya terdengar lewat telepon. Adik saya yang paling kecil, Dila, berhasil membuat saya sadar, betapa rindunya saya dengan rumah.
Saya rindu dengan kedua adik saya. Ikra dan Dila. Saya pengen banget ngajarin Ikra MTK. Saya pengen nyubit pipi Dila.

Walaupun saya baru 2 hari tinggal sendiri, tapi saya sudah 5 hari meninggalkan Jambi. Masih ada 7 hari lagi yang harus saya jalani.

Saya rindu banget sama mereka. Tapi karena gengsi saya yang terlalu tinggi, saya nggak berani bilang. Saya cuma bisa bilang lewat tulisan ini. Selama nelepon pun, saya selalu nyembunyiin suara saya yang bergetar menahan tangis.

Dasar cengeng!

2 comments:

  1. Sometimes, its okay to show people our weakness. Because it'll make us stronger ;)

    Aku belum ngerasain u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. But, it's hard to be honest, des. Cried on the phone, and said that 'I was homesick', that's not my usual. u,u

      Siapin mental des, hidup di negeri orang susah ._.

      Delete