July 27, 2013

Belajar Buat Mandiri

Tanggal 27 Juli 2013. Sekarang udah resmi jadi anak kost-an.. Cieeeeeee (?)

Hari ini, orang tua udah balik ke Jambi dan meninggalkan saya sendiri di depok :') Saya takut-takut seneng gimanaaa gituh. Bayangin aja dulu ya, kepikiran gini

Ih, pasti enak banget jadi anak kost-an. Makan, tidur, main, seenak jidatnya aja tanpa ada yang ngelarang. Pasti enak hidup mandiri.

Hoho.. Dan itu lah pikiran saya dulu sebelum akhirnya saya benar-benar menjadi anak kost hari ini. Saya baru ngerasain gimana capeknya, bingungnya cari tempat makan (yang sialnya nggak ada di dekat tempat kost-an saya) untuk buka dan sahur. Padahal, kalo lagi nggak puasa, kan sarapan bisa di kampus, makan siang juga di kampus, makan malam sekalian aja makan di kampus (makan malam nya diganti jadi makan 'sore'). Tapi...
masalahnya sekarang ini lagi bulan puasa, otomatis makannya itu maghrib dan subuh! Saya yang notabene-nya pemalas untuk keluar-keluar kamar alias anak rumahan, jadinya agak susah buat cari makan. Hmm.. Mana di kamar nggak ada piring sama sendok -_- Adanya gelas doang.

Saya bahkan kemaren sempat berpikir,
Coba kalo kuliah di unja aja, kan bisa tidur nyenyak, makan enak di rumah sendiri. Nggak kayak disini, semuanya harus serba jalan kaki.

Tapi itu sebenarnya nggak boleh! Pikiran itu harus cepat-cepat dihilangkan, karena sebenarnya yang pengen kuliah di luar Jambi siapa? Saya kan.
Yang pengen nyoba jadi anak kost-an siapa? Saya juga.
Trus kenapa saya malah nyesal ketika 'cita-cita' saya itu kesampean.

Untunglah, disini saya nggak sendiri. Saya masih punya kak Isti, kak Ekky, Amel, sama Kak Nurul. Eh temen-temen disini juga pada baik kok. Bu kost juga baik. Pokoknya insya Allah, mereka baik-baik semua mau nolongin saya di negeri nan jauh ini :')

Saya cuma berdoa semoga saya diberi perlindungan sama Allah, saya bisa hidup tenang di tempat ini, kuliah saya lancar, sampe akhirnya nanti saya dapat kerja sesuai yang saya inginkan. Amin. :D

No comments:

Post a Comment