July 30, 2013

Anak gaul? Not me.

Setelah 3 hari ikut OBM (dan masih harus ikut 3 hari lagi -_-), saya menemukan teman-teman baru dengan berbagai kepribadian. Mulai dari yang kalem (sama kayak saya), cerewet, kritis (atau sok kritis?), sampe yang anak gaul pun ada di kelas OBM saya. Mereka berasal dari berbagai macam fakultas dan daerah (yang masih di-dominasi dengan anak Jakarta).

Saya juga sudah kenal lumayan banyak ya dari mereka, apalagi kalo cewek-cewek nya. Hohoho.
Saya sudah mulai tau gimana sih karakter masing-masing dari mereka. Ada yang setipe dengan saya, dan otomatis sekarang lumayan deket sama saya. Ada yang kalo ngomong keliatan judes, padahal aslinya nggak kok. Ada yang asik diajak ngobrol dengan pandangan luasnya terhadap dunia ini (?). Ada yang easy-going, active, dan mudah banget ngebaur dengan orang lain. Oh ya dan jangan lupa juga, ada anak gaul pasti.

Anak gaul? Dulu sih di SMA juga banyak yang gaul. Bawaannya kalo ke kantin itu tablet, ato smartphone mereka. Kalo pake baju itu yang kecil-kecil gitu, rambut ujungnya di warnain pirang ato semacamnya (yah kalo di SMA pan nggak boleh di warnai ya sebenarnya). Jam, tas, sepatu, semuanya yang ber-merk.

Kalo saya sih dulu paling nggak nyambung kalo gabung (atau terpaksa ke-gabung) sama mereka-mereka ini (red: anak gaul). Karena saya jelas-jelas bukan tipe seperti itu. Lihat aja dari penampilan saya, berkacamata, no fashion sense at all, dan tipe-tipe anak teladan gitu penampilannya (yah walaupun sebenarnya nggak teladan banget juga).

Tapi..........

Anak gaul di Jambi itu bisa dibilang bukan anak gaul sejati (?). \maaf yak buat yang merasa kesindir\. Karena apa? Karena anak gaul sebenarnya ada di ibu kota dong pasti. Mereka duluan kan yang lebih up-to-date kalo tentang gadget gitu? Baru setelah itu anak gaul jambi ngikut.. hehe

Dan di kelas saya, mereka itu ada! Penampilan anak-anak gaul nan borjuis  yang biasanya saya lihat di eptipi sekarang bisa saya lihat dengan mata kepala saya sendiri.

Sudah pasti dong, dengan kehadiran sekumpulan makhluk gaul itu, saya jadi merasa agak minder, karena saya ini bukan apa-apa. Saya anak sumatera, anak Jambi yang bahkan salah satu temen saya ada yang nggak tau dimana Jambi itu -_-. Di tambah, saya cuma anak kost-kost-an yang nggak terlalu pede dengan fisik sendiri, yang nggak punya sense of fashion.

Tapi yah untungnya, masih ada temen yang 'senasib' dengan saya. Mereka juga sepertinya nggak biasa jadi anak gaul. hehe.

Temani saya, teman~~~! Mari kita jadi anak yang biasa-biasa saja, tapi intelektual (?). :D

 Dan karena itu, pas ikut Learning Skill, tempat duduk udah terblok-blok gitu. Ya kalo cowok ngumpul di belakang, dan yang cewek ngumpul di depan.
Di antara cewek-cewek juga udah ke blok nih. Kalo sudah kenal, duduknya pasti deketan. Anak yang biasa-biasa aja (termasuk saya), duduk di depan. Depan banget, dekat meja si Dosen. Nah kalo rombongan cewek-cewek ayu nan gaul itu, duduk di sebelah kiri. Ngumpul dan membicarakan hal yang sudah pasti saya nggak tau, atau lebih tepatnya 'nggak mau tau'. haha xD

Begitu pula dengan anak cowoknya nih. Kalo nggak salah sih ya, rombongan cowok gaul yang akrab sama si cewek-cewek gaul, pasti duduknya di belakang orang gaul juga. Yang biasa-biasa aja, yah netral.

Saya nggak pernah kepikiran buat bisa akrab dengan anak-anak gaul gitu -_- Kalau sekedar ngobrol biasa sih, masih bisa hehe ^^  So... Anak gaul? Not me.


Sumpah ini random banget postingannya

No comments:

Post a Comment