August 02, 2013

OBM UI

Tepat, hari ini adalah the last OBM. Apa sih OBM? OBM itu singkatan dari Orientasi Belajar Mahasiswa. Kalo di UI sih, biasanya bersifat wajib karena bakal berguna banget sama maba-maba nantinya. Hehe

OBM sih ada kelas yang seru, ada yang ngebosenin, ada yang nge-gondesin, dsb dsb.

Jadi.. hari ini itu ada satu games yang ngegondesin banget. Sebenarnya games ini berkaitan dengan keterampilan 'mendengar aktif'. Satu kelas, diharuskan masing-masing memiliki pasangan dengan cara undian.
Dan dapatlah saya dipasangkan dengan pasangan saya, seorang gadis (?). Kemudian, salah satu di antara kami diberi instruksi untuk keluar ruangan. Nah kebetulan, saya yang dapat bagian itu. Saya keluar ruangan, dan kakak fasilitator nya nyuruh kami buat 'obrolin sebuah cerita menarik ke pasangan kamu nanti'.
 Saya panik -_- Saya nggak tau mau cerita apa. Memang sih saya kadang bisa jadi sanggat cerewet, tapi saya  paling nggak bisa disuruh cerita secara 'terpaksa' kayak gini. Oh god.

Kegondesan dimulai....

Saya masuk ke ruangan balik, terus saya cerita dengan pasangan saya ini. Pasangan saya dengan tampang 'ih, nggak menarik banget sih ini cerita', membuat saya agak sedikit salting aka salah tingkah. Saya diam, trus dia juga diam. Awkward banget dah pokoknya. Saya sedikit paksa dia buat cerita juga, jadi nggak hanya saya yang ngomong. Tapi, dia juga nggak tau mau ngobrolin apaan. Dan disitu kami berdua terdiam. Sumpah, dari sekian banyak games yang sudah saya lewati, games yang satu ini bener-bener bikin gondes.
Jadi sebenarnya, pasangan saya itu memang diperintahkan buat 'ber akting untuk tidak tertarik dengan cerita saya, dan dia merasa bahwa cerita nya itu lebih menarik, dan berusaha untuk cerita juga ke saya'.
Lah saya bingung, kenapa dia cuma akting untuk nggak tertarik aja. Dia nggak cerita apa-apa tapi. Ada sih memang, dia cerita tentang passion nya terhadap make-up. Tapi, just that. Nothing else.

Trus saya nanya..
Kamu tadi kenapa nggak cerita?
Dia jawab, nggak tau mau cerita apaan

Tuh kan! Dalam pikiran saya juga memang kalo disuruh cerita secara terpaksa nggak akan berhasil. Tiba-tiba buntu aja pikiran jadinya.

Dan oh ya.. Karena ini the last OBM, saya jadi sedih nggak bisa ketemu sama mereka lagi dalam satu kelas. Mereka semua pada beda fakultas. Yah, meskipun ada yang satu fakultas juga, tetep aja beda-beda jurusan :(
Dan saya nggak bisa ketemu lagi sama 'duplikat-nya seseorang' yang jadi eye candy kalo di kelas lagi bosan. Hahaha. Kenapa saya bilang duplikat? Karena dia memang mirip sama 'seseorang' itu, dari mukanya, sampe suaranya. Beh, berasa jadi ada temen lama deh di kelas. XD

Eh tapi tenang deh, fakultas saya sama dia deketen. Xixixi. Siapa tau bakal ketemu lagi nanti ;)

Trus tadi juga terakhir kita pada foto bareng. Pada tuker-tukeran nomor handphone (walaupun hanya sebagiannya).

Saya berharap, nanti kalo pada selisih jalan, kita masih sapa-sapaan. Nggak ada malu-malu nya, karena walaupun sebenarnya sih kita masih awkward satu sama lain, tapi seenggaknya senyum buat nyapa gitu jadi deh :D

Dan kita semua berhasil lulus dalam waktu 4 tahun, itu harapan saya! ^^ Sukses, guys. Semoga nanti ada kesempatan ngumpul bareng lagi :)

No comments:

Post a Comment